Selasa, 27 Desember 2011

Refresing Bandungrejo



Bandungrejo- Kegiatan dalam rangka penyegaran(refresing) rekan-rekanita sinoman IPNU-IPPNU Bandungrejo berjalan sukses, lancer, selamat sampai tujuan. Wisata ke Magelang dan Jogjakarta lah yang menjadi tujuan mereka, tidak hanya untuk bersenang-senang saja dalam wisata tersebut tetapi juga menjalankan tradisi Nahdlatul ulama’ sebagai wujud meyakinkan idiologi aswaja kepada rekan-rekanita Sinoman yakni ziarah ke makam wali.
Tempat ziarah dan wisata yang dikunjungi adalah  Taman Kiyai Langgeng Magelang, makam Gunung Pring (Mbah Abdur Rohman dan Mbh Dalha), Malioboro dan makam Sunan Pandanaran (bayat). Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan dalam waktu sehari semalam saja, mulai tanggal 24 Desember 2011 pagi jam 6.30 berkumpul kemudian berangkat sekitar jam 7 dan pulang sampai rumah jam 6 pagi keesokan harinya.
g nduwe duwet isone foto2 ntok
Peserta adalah anggota sinoman dan juga pengurus ipnu-ippnu  sekitar  45 orang, kegiatan diawali dengan berdoa sebelum berangkat, kemudian siangnya berada  di taman kiyai langgeng Magelang, meskipun dibatasi waktu oleh panitia, peserta ziarah dan wisata memanfaatkan sebaik - baiknya, bermain dibeberapa wahana yang ada , ada juga yang sekedar jalan-jalan dan foto-foto saja(mungkin karna g’ punya uang,hehe..)

Pada sore hari ziarah ke makam mbah Abdur Rohman dan Mbah Dalhar yang terletak di Gunung pring-Muntilan-Magelang. Malam hari berjalan-jalan sambil menikmati suasana malam Jogja di malioboro, dalam perjalanan pulang mampir ziarah lagi di Makam Sunan Pandanaran (Bayat).
serah terima jabatan sinoman
Sebenarya dalam kegitan tersebut selain untuk penyegaran anggota sinoman agar tambah semangat dalam bersinoman, juga untuk mengganti atau mereformasi pengurus sinoman ,memilih ketua baru, karena masa jabtannya sudah berakhir. Kemudian dalam perjalan pulang setelah ziarah di makam Sunan Pandanaran, mereka rapat dan musyawaraoh untuk memilih ketua baru di dalam bus. Akhirnya disepakati rekan Bonadi yang terpilih menjadi ketua sinoman IPNU dan rekanita Siti Munawwaroh Ketua sinoman IPPNU.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More