Kamis, 21 Februari 2013

IPNU-IPPNU Kalinyamatan Diklat Keorganisasian

Jepara, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keorganisasian beruapa administrasi untuk pengurus Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-kecamatan Kalinyamatan, bertempat di SMP Negeri 1 Kalinyamatan, Ahad (25/11).
Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Profesionalisme Administratif Pelajar NU” tersebut diikuti 30 peserta. Mereka perwakilan PR IPNU-IPPNU se-Kalinyamatan. 
Selama kegiatan peserta diberi materi Administrasi, PPOA, Bedah PD/ PRT dan praktik. Untuk pemateri IPNU Chusni Maulana, ketua dan Mahrus Fadzali sekretaris PC IPNU. Sedangkan dari IPPNU Hidayatul Mustafidah sekretaris dan Nafisatuz Zulfa wakil ketua PC IPPNU. 
Syaiful Hadi ketua PAC IPNU Kalinyamatan mengatakan kegiatan bertujuan memberikan bekal kepada pengurus PAC dan PR agar semakin profesional dalam bidang administrasi.

Kegiatan jelas Syaiful juga diisi dengan praktik. “Dalam kegiatan ini juga ada praktik membuat surat-menyurat secara individu. Tujuannya agar semua peserta paham dengan kegiatan yang diikutinya,” paparnya.
Selain itu, sambungnya sebelum kegiatan berakhir diisi dengan pentas seni per-kelompok. Hal itu menurutnya untuk
semakin mengakrabkan antara PAC dan PR yang ada di Kalinyamatan.
Kepala SMP Negeri 1 Kalinyamatan Drs Akhmad Musolikhan yang hadir dalam kesempatan itu menyambut baik kegiatan tersebut. Diklat administasi terang Musolikhan dibanyak organisasi maupun forum jarang dilaksanakan.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan kali ini. Karena dari yang saya tahu kegiatan pelatihan administrasi jarang dilakukan. Meskipun jarang tetapi diklat kali ini pesertanya antusias,” ujarnya. 
Musyafak, wakil ketua MWC NU Kalinyamatan dalam sambutannya memberikan motivasi agar hasil dari mengikuti kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk individu maupun organisasinya khususnya dalam bidang keadminitrasian. 
Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontrinutor : Syaiful Mustaqim
http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,40978-lang,id-c,daerah-t,IPNU+IPPNU+Kalinyamatan+Diklat+Keorganisasian-.phpx

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More