Sabtu, 15 Maret 2014

Optimalkan Kegiatan Progja untuk Masyakat

Salam Pelajar Hijau
Kegiatan bersama Masyarakat
Walaupun IPNU IPPNU bukanlah organisasi kemarin dan merupakan organisasi yang sudah mendunia, namun rating dan nama di masyarakat secara umum masih sangat minim. Banyaknya kegiatan dan populasi anggota tidak menjamin kualitas sebuah organisasi dikatakan bagus. Tindakan kongkrit sesuai dengan ideologi, visi dan misi organisasi tersebut, haruslah benar-benar terealisasikan secara maksimal.
''Organisasi IPNU itu bukan organisasi kecil, para pendiri NU itupun semua kiai-kiai besar. Seharusnya sebagai Banom dari NU itu sendiri, IPNU IPPNU harus mampu berinteraksi dengan masyarakat baik secara sosial maupun religius.'' Ungkap rekan Nizar Zulmi yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kalinyamatan saat diskusi mengenai Kritik & Saran untuk IPNU IPPNU.
Beliau juga menambahkan, sebagai Ormas Islam khususnya bergenre Aswaja, IPNU IPPNU harus mencoba untuk bekerja sama dengan warga Nahdliyin, seperti membantu guru-guru ngaji dan sebagainya. Menurut pengamatan beliau, kegiatan yang selama ini berjalan hanya sekedar kegiatan intern yang kurang mengikutsertakan ormas lain maupun masyarakat secara umum. Sehingga wajar bila kepercayaan sampai pada pengetahuan masyarakat mengenai IPNU IPPNU itu sendiri kurang.
'' Tanpa mengetahui ideolodi, visi dan misi organisasi, akan sulit untuk mencapai keinginan dimasa depan, tapi itu semua bisa dilakukan, tinggal bagaimana kita mau belajar, tingkatkan tekad dan tujuan'' Ungkap beliau menutup kalimatnya.
Secara sadar mapun tidak, kita sudah mengetahui hal itu. Namun dengan kurangnya pengetahuan serta niat, menjadikan semua itu hanya sebagai angan-angan. Untuk itu, mari segenap Kader Muda IPNU IPPNU Kalinyamatan, kita bersama belajar, berjuang meningkatkan kualitas serta kuantitas organisasi, sampau pada jalan menuju ketaqwaan.

Redaksi Pelajar Hijau (14/3)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More